Rabu, 24 Agustus 2011

6. Kalkulus 1


        Akhirnya sampe review mata kuliah yang terakhir yaitu kalkulus 1. Kalkulus  adalah cabang ilmu matematika yang mencakup limit, turunan, integral, dan deret takterhingga. Kalkulus adalah ilmu mengenai perubahan, sebagaimana geometri adalah ilmu mengenai bentuk dan aljabar adalah ilmu mengenai pengerjaan untuk memecahkan persamaan serta aplikasinya.

Pokok Bahasan (Subject Matter):Koordinat Grafik dan Garis;Bilangan real dan garis bilangan, nilai mutlak,petidaksamaan, garis, lingkaran, parabola, fungsi dan grafik, identifikasi fungsi. Limits dan Kontinuitas; Garis singgung dan laju perubahan, aturan dan teknik menghitung limit, definisi limit fungsi, Fungsi kontinu. Diferensial Turunan; Turunan suatu fungsi, aturan turunan, aturan rantai dan persamaan parametric, Turunan fungsi implisit, Notasi Delta. Aplikasi Turunan; Laju-laju yang berkaitan, Penentuan interval naik, turun serta kecekungan fungsi, Nilai maksimum/minimum fungsi, Teorema nilai ratarata. Integral: Integral tertentu, Teorema Fundamental Kalkulus Pertama dan aplikasinya, menghitung luas di bawah kurva.
         
Untuk materi kalkulus saya yakin sudah banyak yang diajarkan di SMA.Akan tetapi materi yang diajarkan hanya yang dasar – dasar saja,oleh karena itu kita harus semangat memelajari bab ini karena materinya akan semakin sulit .
Ogke,sekian saja penjelasan dari saya apabila dijelaskan semuanya akan terlalu panjang.Jadi saya hanya membahas sekian saja:)


0 komentar:

Posting Komentar

Iswahyudi

ingin download materi

Mengenai Saya

Nama : Iswahyudi NRP : 5111100006 Asal : Kediri Kuliah di ITS jurusan Teknik Informatika
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.